Baca Berita

LAUNCHING "DHARMAJAYA KONSELING" DAN SISTEM LAYANAN DAN RUJUKAN TERPADU (SLRT)

Oleh : sosial | 14 Februari 2018 | Dibaca : 203 Pengunjung

Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya memberikan perlindungan dan pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Upaya ini dilakukan dengan melaksanakan program yang bersinergi dengan pihak- pihak terkait.  

Dinas Sosial Kota Denpasar menggelar workshop perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak  sekaligus launching "Dharmajaya Konseling" dan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) di Kantor Dinas Sosial Kota Denpasa Kamis 14 Februari 2017.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Sosial Kota Denpasar dengan Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (FK-LKS) Kota Denpasar dan dan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga Dharma Jaya (LK3) Kota Denpasar.  

Sekretaris Dinas Sosial Kota Denpasar, I Ketut Likub membuka langsung kegiatan mengatakan tujuan pelaksanaan workhop beserta launching ini guna menyamakan persepsi seluruh pihak terkait serta masyarakat lainnya mengenai perlindungan, pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

Launching "Dharmajaya Konseling" dan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) merupakan wadah bagi masyarakat Kota Denpasar untuk memberikan solusi bagi keluarga maupun kerabatnya yang memilik permasalahan sosial. 

Layanan terpadu ini menyasar pada pengaduan masyarakat yang belum dijangkau oleh Dinas Sosial untuk ditindakluti agar mendapatkan penanganan. Dengan terobosan- terobosan ini tentu diharapkan tidak ada lagi anggapan di masyarakat bahwa perempuan dan anak merupakan sosok yang lemah dan tidak memiliki peran, karena mereka memiliki potensi dan berhak mendapat perlindungan dan dukungan dari lingkungan sekitarnya.


Oleh : sosial | 14 Februari 2018 | Dibaca : 203 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
BIMBINGAN TEKNIS SISTEM LAYANAN RUJUKAN TERPADU (SLRT) DAN PUSAT KESEJAHTERAAN SOSIAL (PUSKESOS) DI
Video
No Video.
Facebook
Twitter