Baca Berita

BIMBINGAN TEKNIS SISTEM LAYANAN RUJUKAN TERPADU (SLRT) DAN PUSAT KESEJAHTERAAN SOSIAL (PUSKESOS) DI KOTA DENPASAR TAHUN 2017

Oleh : sosial | 19 Oktober 2017 | Dibaca : 414 Pengunjung

Dinas Sosial Kota Denpasar bersinergi dengan DIrektorat Pemberdayaan Sosial Perorangan Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kemeterian Sosial RI mengadakan bimbingan teknis bagi para pengelola Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di Denpasar di Ruang Rapat Dinas Sosial Kota Denpasar hari Rabu , 18 Oktober 2017 dan Kamis, 19  Oktober 2017.

Kegiatan itu dibuka Kadis Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya, S.Sos, MM didampingi Koordinator Dukungan Pemerintah Daerah Setnas SLRT Kemensos RI, Widya Pudji Setyanto, yang ditandai dengan penyematan pin secara simbolis.

Kadis Sosial mengatakan pada dasarnya penyelenggaraan kesejahteraan sosial dilakukan dalam upaya memenuhi taraf kesejahteraan sosial masyarakat. Mengingat kompleksnya permasalahan kemiskinan dan masalah sosial lainnya, penanganan perlu dilakukan secara terintegrasi dan terpadu dan sekaligus mampu memberikan solusi layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat secara terintegrasi. Untuk itu dibentuklah sebuah SLRT dengan harapan pelayanan kemiskinan dan permasalahan sosial dapat terlaksana secara sinergitas antara OPD terkait.

Dengan adanya bimtek SLRT dan Puskesos para peserta yang mengikuti bimtek dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memahami dan merumuskan langkah-langkah terbangunnya Sistem Layanan Rujukan Terpadu Dan Pusat Kesejahteraan Sosial di Kota Denpasar.

Sementara koordinator dukungan pemerintah daerah setnas SLRT Kemensos Widya Pudji Setyanto menyatakan bimtek ini untuk meningkatkan kompetensi penyelenggara SLRT, sehingga mampu menjalankan peran tugas dan fungsi dalam mempersiapkan penyelenggaraan SLRT dimana dengan menyasar seluruh Pemerintahan Kabupaten Kota yang ada di Indonesia.

Sekretaris Dinas Sosial Drs. I Ketut Likub. M.Si Kota Denpasar menyatakan bahwa Bimtek SLRT dan Puskesos dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah peserta 70 orang, materi bimbingan meliputi : Penjelasan mengenai SLRT dan Puskesos, Program Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Petunjuk teknis aplikasi SLRT serta role play front office/back office SLRT dan Puskesos.


Oleh : sosial | 19 Oktober 2017 | Dibaca : 414 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Utsawa Dharma Gita Penyandang Disabilitas se Bali tahun 2017
Video
No Video.
Facebook
Twitter